6 Jun 2011

PT KA Luncurkan Kereta Batik

JAKARTA - Satu lagi inovasi dilakukan PT Kereta Api (KA). Kemarin perusahaan milik negara tersebut meluncurkan kerata api batik. Seperti namanya, interior gerbong penumpang dan kereta makan didesain serbabatik. "Batik harus kita lestarikan dengan berbagai cara. Sebab, ini kekayaan bangsa kita. Melalui launching kereta batik ini semoga makin mencintai batik dan penggunanya bertambah nyaman," kata Jero Wacik, menteri kebudayaan dan pariwisata, saat peluncuran kereta api batik di Stasiun Gambir, Jumat (20/5).Namun, sayangnya, belum semua jalur bisa dilayani KA batik. Sebab, hingga kini baru tiga unit KA yang melayani tiga jalur. Yakni, KA Argo Jati (Jakarta-Cirebon), Argo Lawu (Jakarta?Solo), dan KA Parahyangan (Jakarta-Bandung)

  Direktur Utama PT KA Ignasius Jonan mengatakan, kreasi kereta bermotif batik itu merupakan salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang. "Kereta api ini juga memiliki potensi untuk ikut serta mempromosikan pariwisata Indonesia 2011 terkait branding Wonderful Indonesia," katanya. "Diharapkan dapat terjadi sinergi yang harmonis antara transportasi kereta api dan industri pariwisata Nusantara, khususnya Jawa dan Sumatera," sambungnya.

Ke depan, kata Ignatius, tiap jurusan KA akan memiliki rangkaian kereta bermotif batik. "Ini merupakan kepedulian PT KA dalam melestarikan batik sebagai warisan budaya Indonesia," ujarnya.
  sumber: google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar