27 Jun 2011

Dana Macet, Timnas Batal Uji Coba ke Luar Negeri

Deputi Teknis Badan Tim Nasional Iman Arif - IST
 
INILAH.COM, Jakarta – Sejumlah perubahan terjadi pada agenda Timnas Senior Indonesia untuk persiapan menghadapi Turkmenistan pada laga prakualifikasi Piala Dunia 2014.
Indonesia akan menjalani laga tandang-kandang melawan Turkmenistan di akhir Juli mendatang. Untuk menghadapinya, awal bulan ini, Deputi Teknis Badan Tim Nasional Iman Arif mempersiapkan rencana pemusatan latihan yang dijadwalkan mulai 24 Juni, kemudian diikuti sejumlah laga uji coba.
Namun karena dana yang tak kunjung dikucurkan, rencana tersebut berantakan dan Tim Merah Putih harus beruji coba seadanya.
“Laga uji coba batal semua. Dana belum ada yang turun dari Komite Normalisasi ataupun dari Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas),” ujar Iman.
Langsung maupun tidak langsung, terganggunya jadwal persiapan tersebut disebabkan karena kemelut di tubuh organisasi PSSI yang tak kunjung usai. Kongres pemilihan Komite Eksekutif, yang diharapkan menjadi titik awal perbaikan di tubuh PSSI, baru akan digelar 9 Juli mendatang.
"Kalau dana tidak ada, persiapan hanya dilakukan sesudah kongres. Itupun kalau dananya sudah ada," kata Iman.
Seperti dijelaskan Deputi Teknis BTN tersebut, untuk timnas senior, dibutuhkan dana sebesar dua miliar rupiah, sementara untuk Timnas U-23, yang memiliki lebih banyak agenda, diharapkan bisa mendapat kucuran sebesar 20 miliar rupiah.
Sejatinya, Firman Utina dkk dijadwalkan berkumpul kembali pada 24 Juni lalu, kemudian menjalani uji coba melawan Singapura tanggal 3 Juli dan lawan Thailand 6 serta 13 Juli, sebelum berangkat ke Turkmenistan 20 Juli mendatang.
sumber: inilah.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar