8 Des 2011

Ini Lokasi Pengganti Stadion Lebak Bulus

JAKARTA, KOMPAS.com — Rencana pembangunan mass rapid transit (MRT) Jakarta yang akan dilaksanakan tahun depan berimbas pada penggusuran Stadion Lebak Bulus. Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyatakan telah menemukan lokasi pengganti lahan Stadion Lebak Bulus.
"Pembebasan lahan, khususnya Stadion Lebak Bulus, pilihannya tampaknya sudah ada, yang akan dipilih ke arah jalan tol Bintaro," ujar Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Jakarta, Kamis (19/5/2011).
Pembebasan lahan secepatnya akan dilakukan tahun ini mengingat pada triwulan pertama 2012 pengerjaan fisik megaproyek MRT akan dilaksanakan.
Foke mengatakan, alasan pemilihan lokasi pengganti Stadion Lebak Bulus itu adalah tempatnya lebih strategis dibandingkan beberapa pilihan lokasi lainnya.
"Dilihat dari segi arsitektur kota, lebih bagus dari sekarang. Luasnya mencapai 6-7 hektar. Untuk pembangunannya ya saya tetap monitor," katanya.
Kamis siang tadi Foke baru saja menerima kedatangan PT MRT Jakarta di Balaikota DKI. Seusai bertemu Foke, Direktur Utama PT MRT Jakarta Tribudi Rahardjo menyatakan tentang komitmen Gubernur DKI dalam melakukan pembebasan lahan terkait pembangunan MRT.
"Terkait percepatan pembebasan lahan, saya lihat Pak Gubernur sangat komit. Seperti kita ketahui, seluruh tanah harus sudah bebas sebelum konstruksi dimulai pada triwulan pertama 2012," ujar Budi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar