22 Des 2010

TNI AL Beli 17 Tank Amphibi Buatan Rusia




Berita yang cukup menggembirakan buat TNI Angkatan Laut kita. TNI AL kita akan segera mendapat perlatan militer baru yang cukup menggembirakan. Kali ini datang dari Rusia, salah satu negara yang cukup disegani dalam bidang militer di Eropa Timur.


Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Agus Suhartono mengabarkan bahwa TNI AL akan segera memiliki 17 tank ampibi jenis BMP -3 F dari Rusia pada bulan Desember mendatang.

Segala sesuatu yang berkaitan dengan proses administratif pembelian peralatan tersebut sudah beres dan tuntas, sehingga 17 buah tank ampibi yang menghabiskan biaya sekitar 23 miliar rupiah tersebut akan segera menjadi milik resimen kaveleri korps marinir TNI AL kita.

Tank ampibi buatan Rusia tersebut juga dipersenjai dengan canon sepanjang 100 mm, dan kemampuan tembak mencapai 20 km. Wah, boleh juga. Dan bukan itu saja. Tank buatan Rusia ini juga dipersenjatai dengan senjata mesin dengan panjang 7,62.

Adapun kecepatann maksimumnya bisa mencapai 13 km di atas air,  dan 70 km di darat..

Selain Rusia, Korea Selatan nampaknya juga akan memberi andil dalam penambahan peralatan militer kita. Juga pada Desember mendatang, dikabarkan TNI AL juga akan memiliki kendaraan ampibi jenis 10 LVT-7A1.

Inipun juga berita bagus mengingat kendaraan ampibi TNI AL saat ini umumnya sudah berusia 20 dan bahkan ada yang sudah mencapai 30 tahun. Yang tentunya sudah tidak layak pakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar