17 Mar 2011

Angkutan Malam Mulai Beroperasi di Koridor IX





VIVAnews - Angkutan malam hari (Amari) akan segera dioperasikan di jalur TransJakarta koridor IX (Pinang Ranti-Pluit) untuk meneruskan pelayanan bus Transjakarta yang berhenti beroperasi pada pukul 22.00 WIB.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, sebanyak 180 bus reguler dari sembilan trayek yang dihapuskan akan dialihkan untuk menambah layanan bus reguler yang trayeknya masih diizinkan beroperasi di koridor itu pada malam hari.

Sebanyak 115 bus PPD dan 65 bus Mayasari Bhakti akan menjadi angkutan malam ini. Khusus untuk bus Mayasari akan beroperasi pada jalur Kalideres-Bekasi, Blok M-Kalideres, Kalideres-Depok, Kampung Melayu-Kalideres.

Sedangkan, bus reguler PPD akan dialihkan ke trayek yang masih beroperasi, seperti jalur Kampung Rambutan-Harmoni, Blok M-Cimone, Depok-Grogol, Cililitan-Blok M, dan Grogol-Kampung Melayu.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, angkutan malam hari dioperasikan agar masyarakat tidak kehilangan angkutan umum dari sembilan trayek yang kena pencabutan trayek di Koridor IX.

Direktur Operasi Mayasari Bakti, Arifin Azhari, angkutan malam akan beroperasi hingga pukul 24.00 WIB. Setiap trayek akan dioperasikan sepuluh kendaraan. "Dengan sistem malam, bus harus dibawa tiga pengemudi atau dibagi dalam tiga shift," terangnya.

Direktur Teknis PPD, Jalarin Purba juga berjanji akan mengoperasikan angkutan malam pada lima trayek. "Masing-masing dari trayek itu telah beroperasi sekarang. Pada malam harinya disesuaikan dengan kondisi banyaknya penumpang," katanya. (adi)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar