22 Mei 2011

Gubernur DKI Resmikan Jalur Khusus Sepeda



JAKARTA (Pos Kota) – Impian warga Jakarta untuk memiliki ruang khusus jalur sepeda kini terwujud. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo meresmikan jalur sepeda pertama di Jakarta di Taman Ayodia, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan berjarak 1,5 Km, Minggu (22/5).
“Saya berharap jalur khusus sepeda di Jaksel bisa terus bertambah dan wilayah lain juga bisa mencontohnya,” kata Fauzi Bowo saat menandatangi prasasti jalur sepeda didampingi Ketua DPP Komunitas Sepeda Indonesia (KSI) Syahrul Efendi. Turut hadir Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi selaku Dewan Pembina KSI.
Fauzi Bowo menuturkan, bersepeda sudah merupakan gaya hdup dan bagian dari trend di Jakarta yang sudah selayaknya harus diimbangi dengan tersedianya berbagai sarana dan prasarana pendukung. Salah satunya jalur sepeda khusus untuk para pesepeda.
Komunitas pesepeda lanjutnya diharapkan membantu percepatan program pembangunan, tepatnya dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.
“Komunitas lain hendaknya memiliki toleransi terhadap jalur sepeda sehingga mendukung dan bersinergis dalam disiplin berlalu lintas di Jakarta,” tandas gubernur.
Dewan Pembina KSI yang juga Mendagri, Gamawan Fauzi, optimis pertumbuhan sepeda akan mengalahkan pertumbuhan sepeda motor. Untuk itu perlu segera dibangun jalur khusus sepeda di wilayah lain di Ibukota.
“Jika ada jalur sepeda dibangun di kompleks Widyacandra ke Jakarta Pusat, saya menteri yang akan berangkat ke kantor menggunakan sepeda,” janjinya.
sumber: poskota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar