12 Feb 2011

Proyek Monorail Dimulai Lagi 2014

Martin Bagya Kertiyasa - Okezone
Proyek Monorail yang Sempat Tertunda. Foto: Koran SI
JAKARTA - Pemerintah akan melanjutkan proyek monorel yang sempat tertunda akibat masalah keuangan, proyek ini akan dimulai tahun 2014.

Adapun dana yang dialokasikan untuk program proyek monorel ini mencapai USD500 juta. Saat ini, pemerintah sedang melakukan pencarian investor untuk proyek monorail tersebut.

"Sebenarnya peminatnya banyak, namun saat ini masih kita seleksi. Ditakutkan investornya nanti tidak sanggup lagi mengurusi seperti kemarin," ungkap Direktur Pengembangan Kerjasama Pemerintah dan Swasta Bappenas Bastary Panji Indra, di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (22/11/2010).

Diketahui, proyek monorail tersebut merupakan satu-satunya proyek pemerintah yang gagal dikerjakan pada tahun ini. Sehingga akhirnya sekarang dikembalikan kepada pemerintah dan ditangani oleh Dinas Perhubungan DKI. "Pemerintah sangat mendukung, bahkan akan memberikan subsidi," ungkapnya.

Namun untuk besarnya subsidi, dirinya enggan untuk mengungkapkan dan tidak dapat menjelaskan. Di sisi lain, terkait proyek mass rapid transport (MRT) dikatakannya bahwa keduanya sama penting. "Tidak ada prioritas utama, karena keduanya sangat penting," tegasnya.(ade)

sumber : okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar